Sabtu, 23 April 2011

Ujian ... Siapa Takut !! (Ayahe Abel)

Ujian itu sama sekali tdk utk menilai kepandaian, tetapi utk mengenali kepatuhan kepada proses belajar. Orang yg patuh kpd proses belajar, tdk pernah tkt ujian krn dia sudah melakukan yg terbaik.

Dan org yg paling ikhlas utk gagal adalah org yg telah mencoba yg terbaik. Yg terbaik aja bisa gagal - apalagi jk tdk BELAJAR.....

UJIAN yg utama adalah saat kita hrs melamjutan kehidupan dgn mengeluhkan kehidupan dlm diri kita : atau melanjutka kehidupan dgn apa adanya diri kita...dan berusahalah berhasil dng apapun adanya diri kita.

Banyak org yg hidupnya blm mulai : menunggu cantik dulu, menunggu tua dulu, menunggu kaya dulu dll..

Padahal apapun kekurangan, kalau kita terima sebagai satu2nya modal " maka kekurangan itu menjadi KELEBIHAN.."

Apapun hal terburuk yg kita miliki, kalau itu satu2nya, itu adalah modal terbaik,,,,,Sehingga mungkin bukan kita menunggu sesuatu utk memulai, tetapi memulai dgn apa adanya sekarang..!!!

Kalau kesabaran itu sulit utk anda, maka gunakan KETIDAK SABARAN itu utk menyegerakan KEBERHASILAN..************

Jadi jgn mensyaratkan SABAR dulu utk menjadi org hebat. Jika anda pemarah, pemarahlah " tetapi gunakan kemarahan itu untuk kurang tidur dan belajar,,,,,, serta bekerja......dan utk memberi semangat belajar karena sedang MARAH..??????

Orang2 besar yg berhasil itu telah sekali atau beberapa kali TERHINA dalam hidupnya ; dan mereka membalas utk membuktikan bahwa orang2 yg merendahkan itu harus menyesal dan meminta maaf suatu saat nanti.

kalau kita benar, jangan buktikan kita benar !!!!!.... damailah, lalu buktikan bahwa org2 yg meragukan kita, adalah org2 yg di untungkan karena pelayanan kita.

Berpihaklah pd pembicaraan, perasaan, pikiran, pekerjaan,pergaulan yg membuat kita bersemangat.

Jadilah pribadi yg kuat sekali dlm KEBAIKAN, sampai org tertarik menjadi orang baik,,,,,,,,,,,......

Berfokuslah pada yg penting, abaikan yg tdk penting bagi kita - Tidak ada selembar daun jatuh tanpa sepengetahuan TUHAN, Kekuasaan Tuhan itu menyentuh semua sudut kehidupan kita.

Sehingga ujian yg di berikan org lain kepada kita itu adalah bagian dari keputusan TUHAN......

Sebagian manusia diijinkan oleh Tuhan utk menuntun kita kepada kemuliaan. Orang yg setia kepada yg benar, itu telah lulus ujian sebelum ujian.

Ujian itu setuju / tdk setuju harus kita lakukan. Maka ikuti saja ujian itu, yg penting lulus dulu..hehehehe.... Setelah itu baru pikirkan kualitas dr kelulusanya.

Tuhan itu tdk akan memberikan masalah, kecuali kita mampu menyelesaikan ; sehingga sebetulnya kita akan mampu menyelesaikan masalah itu.

Kalau anda selalu melihat kebahagiaan itu milik org lain,,selalu anda tdk akan pernah menemukan kebahagiaan itu didalam diri anda'''''''''''''''''''''

Kebahagiaan itu adalah kemampuan berbahagia, Maka berfokuslah kepada kita-karena setiap org mengira bahwa ORANG LAIN LEBIH HEBAT.

Setiap org punya jatah GAGAL dan SUKSES...$$$$$$$.. Untuk meraih sukses-setiap orang harus menghabiskan jatah GAGALNYA terlebih dahulu.

"MAKA BERBAHAGIALAH KALAU ANDA GAGAL-KARENA BUKAN DISITU KEBERHASILAN ANDA"

TUGAS KITA ADALAH SEBANYAK-BANYAKNYA GAGAL, SAMPAI KEMUDIAN TIDAK

ADA PILIHAN LAIN KECUALI BERHASIL.........................................

Kekayaan dan lain-lain adalah nomor akhir....tujuan utama kita adalah majukan kebaikan dan cegah keburukan.

Bagaimana mungkin org lain mau menghormati anda, jika anda sendiri tdk menghormati hak anda utk menjadi pandai.

Maka belajarlah, bisa - tidak bisa yg penting belajar titik. Tuhan itu kalau menyayangi kita diberikan rasa takutitu, supaya kita segera mempergunakan kekuatan kita secara maximal. TUHAN MAHA PENGASIH....DAN PENYAYANG...AMIIIIINNN...AMIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah datang di blognya sam son, bagi yang ingin berkomentar silakan (but don't spam OK ) dan bagi yang ingin mencopy artikel ini harap dicantumkan sumbernya ok.. dan MAAF NOT ACCEPT ANONYMOUS COMMENTS